Sabtu, 10 Maret 2012

APLIKASI BASIS DATA BERBASIS MICROSOFT ACCESS

Bab ini membahas dua standar kompetensi yaitu mengoperasikan aplikasi basis data dan membuat aplikasi berbasis Microsoft Access. Standar kompetensi mengoperasikan aplikasi basis data terdiri dari tiga kompetensi dasar, yaitu menjelaskan menu aplikasi basis data, membuat tabel dan membuat view atau query. Sedangkan standar kompetensi membuat aplikasi berbasis Microsoft Access terdiri dari empat kompetensi dasar, yaitu menjelaskan Database Management System, menjelaskan Data Definition Language, menerapkan query dan menerapkan reporting.

Microsoft Access adalah suatu program aplikasi basis data (database) komputer relasional yang digunakan untuk merancang, membuat dan mengolah berbagai jenis data dengan kapasitas yang besar.
 
Database adalah kumpulan tabel-tabel yang saling berelasi (berhubungan). Antar tabel yang satu dengan yang lain saling berelasi, sehingga sering disebut basis data relasional. Relasi antar tabel dihubungkan oleh suatu key (field yang sama), yaitu primary key dan foreign key.


Klik di sini untuk Download file .pdf APLIKASI BASIS DATA BERBASIS MICROSOFT ACCESS 

atau klik link di bawah ini untuk download tutorial Microsoft Acces 2007 :
- Tutorial Microsoft Acces 1
- Tutorial Microsoft Acces 2 (menengah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer